Langsung ke konten utama

Cara Membuat Ornamen Profil Beton

     

Tips Cara Membuat Ornamen Profil Beton

Jika anda menginginkan membuat atau membentuk ornamen sesuai keinginan anda. Bisa langsung mengikuti tips cara pembuatan ornamen di bawah ini. Dengan itu anda tidak perlu mengeluarkan uang dengan memanggil jasa ornamen. Bahan dasar dari pembuatan ornamen beton ini sangat mudah di dapatkan yaitu hanya menggunakan air, koral dan semen sajah. Setelah anda menyiapkan bahan-bahannya anda tinggal langsung berkreasi sesuai imajinasi anda.
Cara membuat ornamen profil beton - pada kali ini kita akan membahas tips - tips untuk membuat berbagai jenis ornamen profil beton dengan mudah dan simple.

LANGKAH LANGKAH MEMBUAT PROFIL

  • Siapkan meja yang terbuat dari triplek.
  • Gunting kawat anyam mengikuti besar cetakan profil,dan panjangnya saya sarankan?kan sepanjang 2,10cm agar tidak terlalu panjang dan tidak terlalu berat.
  • Selanjutnya,letakan kawat anyam di atas meja dan tambahkan besi ukuran 6mm di atas kawat anyam tersebut sebagai tulang di dalam profil.
  • Taruhkan adonan semen pasir di atas kawat anyam tersebut,untuk adonan pertama usahakan agar adonan tidak terlalu encer.
  • Amabil semen tepung dan taburkan d7iatas nya sebagai lapisan pertama supaya air dari adonan tersebut bisa dibserap oleh semen tepung tersebut.
  • Taruhkan kembli adonan semen pasir untu lapisan yang kedua sampai merata.
  • Secara perlahan,letakab cetakan profil beton di sebelah ujung dulu,kemudian di tarik secara perlahan lahan ingat,cetakan profil harus menempel pada kayu yang di buat untuk rel 
  • Kemudian,taburkan kembali semen tepung di atas adonan semen yersebut supaya air adonan bisa di serap.
  • Tarik kembali di ujung ke pangkan dengan cetakan profil tersebut.
  • Setelah semua sudut profil terbentuk,tuangkan adonan semen pasir kembali ke atas profil yang sudah hampir jadi dengan adonan yang agak encer dan silahkan sobat tarik kembali dengan menggunakan.  Cetakan profil manual tersebut.
  • Setelah terbentuk semuanya sekarang tiba saatnya untuk mmbuat permukaan profil menjadi halus.
  • Buat adonan acian sebanyak setengah ember kecil
  • Tempelkan pada kaki cetakan profil dengan seng yang di gunting mengikut besar kaki cetakan agar ada ruang kosong untuk acian pada permuakaan profil beton.
  • Tuangkan acian di atas permukaan profil yang masih kasar dengan menggunakan gelas plastik secara acak,dan utamakan menaruh acian agak banyak di kepala profil
  • Letakan cetakan profil di ujung kemudian tarik kembali dengan perlahan lahan.
  • Taburkan semen tepung diatas profil tersebut dengan menggunakan penapis atau ayakan supaya mendapatkan semen tepung yang halus dan juga lembut.
  • Tarik kembali profil dengan menggunakan cetakan.
  • Langkah terahir,tuangkan acian pada permukaan profil hingga merata,ingat tuangan terahir harus di perbanyak pada bagian ujung,ini bertujuan supaya acian tersebut ikut tertarik ke belakang oleh acian dan menutupi permukaan profil supaya menjadi halus.
  • Tarik kembali profil betonya dan ingat,tarikan terahir ini harus perlahan dan jangan sampai berhenti.
Baca Juga : Sapu Otomatis Ultra Yang Wajib Anda Ketahui

Dan ini dia contoh hasilnya. nah mungkin cukup sekian pembahasan mengenai cara pembuatan ornamen profil beton ini. jika anda tidak ingin kotor anda bisa juga menghubungi jasa profil beton terbaik di Indonesia yaitu Firdaus Profil. Pokonya anda tidak perlu khawatir lagi menggunakan jasa dari firdaus profil karena teknisinya sudah sangat berpengalaman dalam pembuatan berbagai jenis dan bentuk ornamen profil beton.



Komentar

  1. wah bermanfaat sekali trik cara membuat profil betonnya. terimakasih gan

    BalasHapus
  2. Wadaw cara termudah pembuatan profil beton thanks

    BalasHapus
  3. https://dev.azure.com/dernis83/canopy%20kain/_wiki/wikis/canopy-kain.wiki/1/jasa-canopy-kain

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Membuat Tangga Unik Di Rumah Dua Cerita

Keberadaan tangga di rumah multi-lantai memiliki peran yang sangat penting. Tidak ada yang lain dan bukan karena fungsinya yang tidak dapat diganti oleh apa pun. Ingin menggunakan lift, biaya pembuatan dan operasional yang sangat mahal. Satu-satunya cara adalah menambah tangga. Jika Anda ingin tidak hanya dengan standar fungsi, Anda dapat mengadopsi desain tangga yang unik sehingga rumahnya menjadi indah. Ada banyak desain tangga unik yang siap untuk Anda memesan untuk menampung desainer atau kontraktor. Desain instalasi sama dengan tangga biasa. Hanya perbedaannya, ada desain model yang tidak biasa. Ada sedikit sentuhan ekstra untuk mendapatkan kesan artistik yang berdampak pada keindahan interior rumah. Nah, seperti apa Saiih adalah gambar tangga unik yang kami rekomendasikan? Anda akan mendapatkan berbagai manfaat untuk memiliki tangga yang unik. Karena bukan hanya untuk naik ke bawah dan atas, tetapi juga mendukung keindahan ruangan. Tabel konten terbuka Jenis tangga  Tangga adala

Material Pembuatan Kanopi Kain Yang Sedang Populer Di Indonesia

Berikut kami sampaikan macam-macam jenis kanopi baja ringan dan besi {hollow|hole} beserta harga kanopi baja ringan minimalis dan besi {hollow|hole} terbaru. Kanopi baja ringan sendiri berarti sebuah tirai atau langit-langit dari terpal, kain, logam, dan sebagainya yang terdapat pada teras rumah atap suatu bangunan yang ditopang menggunakan bahan material berjenbis baja ringan. Kanopi baja ringan biasa juga disebut dengan kanopi minimalis dan paling sering digunakan untuk keperluan kanopi carpot atau canopy|} garasi. Jika menggunakan jasa tukang {canopy|cover} kain anda menemukan banyak pilihan warna, ukuran, motif, dan jenis kanopi kain . Beberapa hari yang lalu sempat muncul video viral warga bekasi memasak kerupuk tanpa kompor ditengah terik matahari hal ini karena cuaca panas ekstrim yang sedang terjadi. Maka dari itu pada saat pembelian kain disarankan agar tidak membelinya dalam ukuran yang pas. Proses penghitungan bahan untuk pemasangan tenda membrane yang benar yaitu dengan car